Rabu, 11 April 2012



Sempurna Cintamu

“ Hai...gue Andi, kalo boleh tau nama lo siapa ?” sapa Andi pada seorang cewek yang dikenal sangat culun dan kuper.
    Andi yang dikenal sebagai cowok yang perfect, tampang yang cute dan jago main basket serta smart membuat Andi menjadi pria idaman semua cewek dikampusnya. Cewek seperti apapun yang dia inginkan pasti bisa dia dapatkan namun tidak untuk seorang cewek. Tamara itulah nama seorang cewek yang sudah setahun lebih ditaksir oleh Andi, cewek yang mampu membuat Andi uring-uringan karena sulit membuat wanita ini jatuh hati padanya.
    Entah apa yang membuat Andi menaruh hati pada Tamara.
    “ Halo.....? Ada orang loh disini !! seru Andi sambil melambaikan tangannya didepan wajah Tamara.
    “ Kamu bisa diem ga ? Ga tau apa kalo ini tuh perpus ? Kamu ada urusan apa nyamperin aku ?” tanya Tamara bertubi-tubi karena merasa terganggu.
    “ Ooppss...sorry, gue ga ada maksud buat ngeganggu elo cuma.....pengen kenalan aja. Nama gue Andi, nama lo Tamara kan ?” tanya Andi mencoba mendekati Tamara.
    “ Loh kamu kan udah tau nama aku, ngapain kenalan lagi ? Dasar cowok aneh “ seru Tamara yang merasa semakin terusik.
    “ Iya juga sih, cuma gue pengen tau nama lo dari mulut lo sendiri “.
    “ Ya udah, namaku Tamara. Udah jelaskan ?”
    “ Salamannya mana ?” ujar Andi sambul memberikan tangannya.
    “ Ih..kamu ini macem-macem banget ya ?”
    “ Hehe..tangannya dulu donk !”
    “ Abis kita salaman kamu pergi ya, awas aja kalo ga “ ancam Tamara.
    “ Iya deh janji “ seru Andi sambil mengacungkan jarinya membentuk huruf ‘V’.
    Setelah mendengar perkataan Andi, Tamara langsung memberikan tangannya dan bersalaman dengan Andi. Andi pun menepati janjinya, setelah bersalaman dia langsung beranjak dari hadapan Tamara.
    “ Bye...Ara !” bisik Andi sambil  beranjak pergi.
    Tamara kaget mendengar nama baru yang diberikan Andi ‘Ara’.
    “ Ni orang sembarangan aja manggil nama ” batin Ara.
    Andi belum benar-benar beranjak dari perpustakaan. Di salah satu sudut perpus, Andi terus mengamati Tamara. Mengagumi kecantikan Tamara yang tersembunyi dibalik kacamatanya.” Lo emang beda dari cewek-cewek lain dikampus ini Ara, gue harus dapetin lo” batin Andi.
    Tanpa Tamara sadari, Andi selalu mengawasi segala sesuatu yang dilakukan Tamara. Mulai kegiatan kuliahnya dikampus sampe kegiatan sosial yang Tamara lakukan disalah satu panti asuhan.
    Selain kuliah, Tamara juga membantu ibunya menangani Panti Asuhan Kasih Bunda yang dipegang oleh ibunya.
    “ Hey...ga nyangka kita bisa ketemu disini ?” ujar Andi yang tiba-tiba muncul dipanti asuhan Kasih Bunda.
     Tamara yang terkejut melihat Andi, langsung bertanya “ Kamu ngapain disini ?”.
    “ Lo jangan GR dulu, gue kesini karena anterin nyokap gue. Gue juga baru tau kalo nyokap gue ikutan ngurus ni panti bersama nyokap lo “.
    “ Nyokap lo ? Yang mana ? Setau aku hanya ibu aku dan tante Irna yang ngu.....” Tamara tak melanjutkan perkataannya karena menyadari bahwa  tante yang bernama tante Irna itu adalah ibu Andi.
    Melihat ekspresi Tamara, dalam hati Andi senang skali. Baru kali ini, Andi melihat ekspresi Tamara yang belum pernah dia dapati.
    “ Yupz..tante Irna emang nyokap gue. Masa sama-sama ngurusin panti asuhan tapi ga tau kalo tante Irna punya anak yang keren kayak gue ?” PD Andi kambu lagi.
    “ Emm..aku masih banyak kerjaan jadi permisi “ ucap Tamara sambil berlalu meninggalkan Andi.
    Tamara baru akan masuk kedalam panti ketika seseorang memanggilnya “ Tamara...”.
    Mendengar namanya dipanggil Tamarapun berbalik “ Tante Irna “ ucapnya dalam hati. Tamara hanya menyunggingkan sebuah senyum manis yang tanpa dia sadari telah membuat seseorang terpikat dengan senyumannya itu.
    “ Udah kenalan dengan anak tante ? Kalo ga salah kalian sekampus kan ?” tanya tante Irna yang entah dari mana munculnya.
    “ Mmm...iya tante, udah. Kita emang sekampus cuma ga terlalu deket soalnya anak tante kan orang yang paling sibuk dikampus” ujar Tamara sambil meletakkan bunga yang sedang dipegangnya “ sibuk ngurusin cewek-cewek cantik “ sambungnya dalam hati.
    “ Ow ya ? Setau tante Andi itu ga punya kegiatan yang bener. Paling bener cuma basket, lain dari itu ya ga ada lagi “ ucap tante Irna merendahkan anaknya.
    Tamara hanya membalas ucapan tante Irna dengan sebuah senyum lalu berpamitan karena harus pergi ke toko buku “ Tante..aku ga bisa lama-lama soalnya aku mau ke toko buku “.
    “ Ow ya udah, hati-hati dijalan. Apa perlu Andi nganter ?” tanya tante Irna.
    “ Mmm..ga usah tante, aku perginya sendirian aja “ tolak Tamara halus.
    “ Udah deh ga usah sok jual mahal gitu, sini biar gue anter “ sambung Andi yang entah muncul dari mana.
    “ Iya Tamara, biar Andi nganter kamu aja lagipula tante juga masih lama banget kok disini “.
    “ Ya udah deh tante bareng Andi aja “ Tamara pasrah aja, ga enak nolak tawaran tante Irna.
    Dalam perjalanan, tak ada yang dibicarakan oleh mereka berdua. Begitu tiba ditoko buku, Tamara langsung turun dari mobil dan berkata “ Makasih udah anterin aku “ sambil berlalu begitu saja.
    “ Wah emang aneh ni cewek, baru kali ini ada cewek yang bisa secuek gini ke gue. Gue harus dapetin dia gimanapun caranya “ ucap Andi pada dirinya sendiri usai ditinggal Tamara.
    Semenjak saat itu, Andi terus berusaha agar bisa mendekati Tamara dengan berbagai cara. Mulai dari membantu ibunya di panti asuhan yang diurus oleh Tamara hingga mengganti tempat tongkrongannya dari kantin,kafe dan diskotik menjadi perpustakaan.
    Dan gosip tentang Andi yang mengejar-ngejar Tamara pun beredar seantero kampus. Apalagi pada kaum cewek yang mati-matian mengejar Andi.
    “ Aduh sebenarnya apa sih yang disukai Andi dari Tamara ? “ ucap seorang cewek yang naksir berat kepada Andi.
    “ Iya, gue juga bingung kok bisa gitu kan seorang Andi Pratama  bisa suka sama Tamara yang culun dan kuper “ sambung temannya.
    “ Eh....Tamara tuh “ seru seorang cewek yang melihat Tamara sedang berjalan melewati mereka.
    “ Ow ini nih, Tamara yang buat Andi ngejar-ngejar dia ?” sindir seorang cewek ketika Tamara melewati mereka.
    “ Iya yang benernya aja, masa Andi bisa kejar cewek kayak gini sih,pake jampi-jampi kali ya ?” sambung teman lainnya.
    Tamara yang mendengar ocehan dan sindiran-sindiran itu hanya bisa diam aja, menurut dia ga ada gunanya juga mengurusi mereka nanti juga ujung-ujungnya bertengkar dan Tamara ga mau sampe itu terjadi. Tamara hanya berlalu begitu saja menuju perpustakaan.
    Setibanya diperpus, darahnya benar-benar mendidih melihat Andi yang telah nangkring ditempat biasa dia gunakan untuk duduk sambil membuat tugas atau hanya sekedar membaca.
    Tamara langsung mendatangi Andi.
    “ Kamu tuh maunya apa sih ? Kenapa kamu selalu aja ngikutin aku kemanapun aku pergi ? Aku ga suka !!” cerca Tamara yang diikuti oleh wajah bingung Andi.
    “ Loh maksud lo apa ? Ga ngerti gue !” tanya Andi yang masih bingung dengan sifat Tamara yang datang-datang langsung marah.
    “ Ah udah deh ga usah sok ga tau apa-apa ! Sebenarnya apa sih yang kamu  mau dari aku ? Jujur aja ya, dari awal aku ga suka kamu deketin aku karena pasti ujung-ujungnya kayak gini. Aku tuh ga suka dipikir aneh-aneh sama temen-temen dan fans kamu yang mikir aku sengaja deketin kamu buat dijadiin pacar, so please jangan deketin aku lagi “ ucap Tamara panjang lebar dan lansung beranjak dari situ.
    Andi merasa sangat bersalah telah membuat Tamara dipojokin oleh anak-anak dikampus. Andi ga da maksud buat nyakitin Tamara seperti ini.
    “ Gue bakal ngejauhin lo Ra, kalo emang itu bisa buat kamu seneng dan nyaman “ batin Andi.
    Semenjak hari itu, Andi mulai menjauhi Tamara. Dia tak lagi mengantar ibunya ke panti asuhan dan tak lagi nongkrong diperpustakaan. Namun entah mengapa Tamara merasa ada sesuatu yang tiba-tiba hilang dalam dirinya, entah mengapa Tamara ingin melihat lagi sifat menyebalkan Andi.   
    “ Apa aku udah keterlaluan sama kamu ? “ tanya Tamara pada selembar foto yang sedang dipegangnya. “Andi..biar kamu tau, aku udah lama banget suka sama kamu. Aku juga ga tau sejak kapan, dan aku juga ga tau apa yang bisa membuat aku suka sama kamu. Namun aku sadar, aku hanyalah seorang cewek kutu buku yang kuper dan culun yang ga berhak dapetin cowok seperfect kamu” ucap Tamara pada foto Andi yang sedang digenggamnya.
    Sedangkan ditempat lain, seseorang sedang duduk sambil memandang langit sore dari atap rumahnya.
    “ Ara...kenapa sih lo ga suka gue deket sama lo ? Seburuk apa sih gue dimata lo ? Gua sayang sama lo Ra, kenapa lo ga pernah mau ngebuka hati lo buat gue ? Tanpa lo sadari, lo yang udah buat gue jadi lebih baik sekarang, lo yang udah ngebuat hari-hari gue lebih berwarna sekarang. Ara...gue cinta sama lo “ ujar Andi yang sedang asyik memandang langit sore.
    Keesokan harinya, Tamara datang pagi-pagi sekali kekampus. Tamara ingin menyelesaikan tugasnya yang akan dikumpul waktu makan siang nanti. Namun baru saja Tamara ingin memasuki perpus, tiba-tiba ada seseorang yang langsung menarik tangannya.
    “ Aduh....” sungut Tamara merasa tangannya sakit. “ Kamu ?” sambung Tamara ketika melihat Andi yang sedang menggenggam tangannya.
    “ Ikut gue sekarang !” seru Andi sambil menarik tangan Tamara.
    “ Ga mau, lepasin tanganku sekarang juga kalo ga aku bakal teriak “ ancam Tamara.
    “ Gua ga peduli, pokoknya sekarang juga lo harus ikut gue “.
    Tamara hanya bisa pasrah dan mengikuti langkah Andi. Andi membawa Tamara hingga sampai ditengah-tengah lapangan kampus.
    “ Kamu mau ngapain bawa aku ke sini ? Kamu ga sadar apa semua orang ngelihat kita ?” tanya Tamara yang masih bingung dengan apa yang akan dilakukan Andi.
    Semua mata tertuju pada mereka berdua.
    “ Gue Andi Pratama, pengen nyampein sesuatu buat kalian semua....” Andi diam sebentar mengambil nafas dan melanjutkan kata-katanya “ Gue mau bilang kalo gue.....gue cinta sama Tamara, gue sayang sama Tamara. Gue ga tau apa yang ngebuat gue bisa cinta sama Tamara,gue ga tau sejak kapan gue jatuh hati sama dia namun satu hal yang gue tau kalo gue cinta sama dia. Mungkin dimata lo semua, gue gila karena bisa mencintai cewek seperti Tamara yang ga modis,stylist dan ga gaul namun dia memiliki sesuatu yang mungkin ga dimiliki oleh kebanyakan cewek dikampus ini, yaitu hati yang tulus mencintai sesama “ kata-kata Andi membuat Tamara menatapnya dengan perasaan yang campur aduk dan itu membuat Tamara hanya bisa diam, tak mampu berkata-kata.
    Melihat Tamara yang hanya diam saja, Andi lalu menggenggam tangan Tamara dan berkata “ Ara...gue cinta sama lo. Jangan tanya kenapa gue bisa cinta sama lo karena gue sendiri ga tau alasannya, yang gue tau gue sangat mencintai lo.  Please jangan nyuruh gue ngejauhin lo lagi, gue ga bisa jauh dari lo “.
    “ Ndi, aku ga berhak dicintai sama kamu. Aku merasa ga pantas dicintai oleh orang kayak kamu, kamu terlalu sempurna buat aku “ ucap Tamara.
    “ Didunia ini ga da yang sempurna Tam, namun bila lo menganggap gue sempurna maka biarkanlah kesempurnaan itu menjadi milik lo juga. Gue bersedia menjadi kesempurnaan buat lo. Lo maukan jadi pacar gue ?” tanya Andi sambil menatap mata Tamara.
    “ Aku mau Ndi, aku mau jadi pacar kamu, aku mau menjadi sempurna bersama kamu Ndi “ jawab Tamara yang diikuti oleh sorak sorai dari teman-teman dikampusnya.

Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia dengan apa yang dimilikinya. Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia dengan kekurangan yang dimilikinya dan Jika kamu mencintai seseoramg, janganlah pernah bertanya pada hatimu “Mengapa kamu bisa mencintai dia ?” karena hatimu takkan mampu menjawab alasannya sebab mencintai seseorang tidak memiliki alasan mengapa kamu bisa mencintaiya. Jadikanlah cintamu sempurna dengan kekurangan yang dimilikinya.
 
Aku tak tahu alasan mengapa aku bisa mencintaimu seperti ini...


Sarang Handago...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar